15 December

PEMBAHASAN RKA EMPAT SKPD OLEH KOMISI II Featured

Pembahasan RAPBD tahun anggaran 2016 berfokus pada bahasan Rencana Kerja dan Anggaran  (RKA). RKA empat SKPD Mitra tersebut dibahas bersama Komisi II DPRD Kota Ternate. SKPD tersebut masing-masing, Dinas Pertanian dan Kehutanan Kota Ternate, BP4K Kota Ternate, Dinas Koperasi dan UKM Kota Ternate dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Ternate.

Ketua Komisi II DPRD Kota Ternate, M. Fahrial Yunus Abbas mengatakan, Komisi membidangi Ekonomi dan Keuangan DPRD membahas program/kegiatan dan pagu anggaran pada pelayanan bidang Ekonomi. “Program dan pagu Anggaran dari empat dari sembilan SKPD masuk dalam pe-layanan bidang Ekonomi yang menyerap Anggaran sebesar Rp. 66.853. 402.170”  katanya di gedung DPRD Kota Ternate pada hari senin 14 desember kemarin.

Pagu Anggaran itu, menurut Fahrial, dalam rangka penguatan potensi ekonomi lokal dalam APBD 2016, Program/kegiatan dalam upaya pengen membangun sentra-sentra ekonomi lokal. “Kami akan melihat sektor pertanian yang meliputi program Rehabilitasi hutan dan lahan serta program pengembangan agri-bisnis peternakan dan ketahanan pangan,” Demikian halnya sektor perindustrian dan perdagangan yang meliputi pembangunan pasar serta pengadaan sarana dan pra sarana pedagang dan industri kecil. Begitu pula dengan koperasi UKM. (Tim Humas).

Read 1022 times
Login to post comments