05 January

MOTI DI SIAPKAN UNTUK MENGHADAPI GERHANA MATAHARI TOTAL (GMT) Featured

Tak hanya di kota ternate sebagai pusat pemerintahan Kota Ternate namun kecamatan Pulau Moti yang juga wilayah adminstratif Kota Ternate juga disiapakan dalam menghadapai momentum Gerhana Matahari Total (GMT) pada bulan maret 2016 sebagai momen pengenalan Kota Ternate. Demikian dikatakan oleh Modzakir dodaradaga pada senin 04 januari, saat melakukan Reses di kecamatan tersebut. “Kecamatan Moti juga perlu kita siapkan untuk menghadapi momentum GMT,” Ujarnya.

Menurutnya, hal ini perlu dilakukan karena Pulau Moti juga merupakan titik terbaik dalam menyaksikan peristiwa Gerhana Matahari Total (GMT), sehingga perlu fasilitas pendukung yang akan membuat para wisatawan menjadi nyaman saat peristiwa itu. “Fasilitas pendukungnya harus kita siapkan agar wisatawan betah berada di sana,” Pintanya.

Modzakir menjelaskan, fasilitas pendukung yang harus segera dilakukan adalah perbaikan jalan raya dan listrik yang memadai sebagai sarana transportasi didaerah tersebut, sesuai dengan usulan masyarakat untuk membuat jalan lingkar pulau Moti. “jalan harus dipercepat pengejarannya agar segera terpenuhi permintaan masyarakat dan siap hadapi GMT,” Ungkapnya.

Selain itu menurutnya, fasilitas umum seperti lampu jalan sebagai penerangan jalan juga perlu untuk segera dibuat untuk memenuhi kebutuhan masyrakat dan membuat layak kecamatan Pulau Moti sebagai suatu destinasi wisata. “Lampu jalan juga perlu untuk diadakan karena ini menjadi suatu kebutuhan,” Katanya.(Tim Humas)

Read 1029 times
Login to post comments