07 January

KESIAPAN MENTAL MASYARAKAT UNTUK MENGHADAPI MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN) Featured

Di tahun 2016 ini momen penting dan strategis bagi daerah ini yaitu, akan diberlakukan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) dan perlu adanya kesiapan mental masyarakat dalam menghadapi MEA tersebut.

Ketua DPRD Kota Ternate, Merlisa Marsaoly menyatakan, pemberlakuan Masyarakat Ekonomi ASEAN dimana akan menyatukan Negara-negara di kawasan Asia Tenggara jadi “satu basis dan produksi.”

“Hal ini menjadi tantangan sekaligus menjadi peluang emas bagi bangsa kita di daerah ini untuk menghadapi MEA nanti dengan menyiapkan sumber daya manusia yang ber kualitas, infrastruktur yang memadai dan hasil-hasil produksi yang berkualitas,” Ujarnya, di ruang Graha Lamo pada rabu 06 januari kemarin.

Yang terpenting kata Merlisa, kesiapan mental masyarakat sehingga dapat beradaptasi dan mampu menghadapi persaingan nanti.

Selain itu lanjutnya, merupakan salah satu momentum yang langka dan menjadi perhatian dunia Gerhana Matahari Total pada maret 2016.

“Jadikan momentum ini sebagai ajang promosi wisata dan manfaatkan momentum tersebut sebagai ajang mempromosikan kekuatan dan potensi daerah ini kepada para tamu dari mancanegara agar dapat memberi implikasi positif bagi seluruh warga kota dalam meningkatkan pendapatan bagi masyarakat dan pemerintah daerah,” Ucapnya.

Untuk itu, menurut Merlisa, perlu ada langkah-langkah kongkrit dan sinergitas oleh semua pihak baik Pemda, DPRD, Pihak Swasta, Pelaku Ekonomi dan seluruh elemen masyarakat untuk menyukseskan momentum langkah tersebut.

Read 1196 times
Login to post comments