12 January

DPRD MINTA KOMNASHAM TURUN KE TERNATE Featured

DPRD Kota Ternate akan meminta Komisi Nasional Hak Azasi Manusia (Komnasham) turun ke Ternate membentuk Tim pencari fakta melakukan investigasi insiden yang menewaskan dua warga toboko.

“Dewan akan merekomendasi ke Komnasham turun ke Ternate melakukan investigasi penembakan dan tabrakana menewaskan dua warga toboko,” hal ini dikatakan oleh Ketua Komisi I DPRD Kota Ternate, Muzakir Gamgulu pada senin 11 januari kemarin.

Politisi PPP ini mengatakan hal tersebut usai pertemuan antara Komisi I dan Komisi III DPRD Kota Ternate dengan KNPI, LSM, dan Elemen Pemuda Ternate, di ruang Graha Ici DPRD Kota Ternate.

“Kami mengutuk keras tindakan yang dilakukan oknum anggota. Apa tindakan yang dilakukan itu sudah sesuai dengan SOP atau tidak. Ini kami sesalkan yang mengakibatkan dua korban jiwa warga toboko,” katanya.

Makmur meminta masyarakat mengambil hikmah dari kejadian yang ini. “Proses hukum terhadap insiden itu tetap dan harus berjalan sesuai aturan yang berlaku,” ungkapnya.

Karena itu menurut Makmur, DPRD rapat koordinasi dengan Kapolres Kota Ternate, Dandim 1501 dan Kasatpol PP Ternate membahas masalah Toboko dan Kota Baru yang memakan korban jiwa pada selasa 12 januari.

“Setelah rapat koordinasi itu, DPRD akan merekomendasi ke Komnasham turun ke Ternate melakukan investigasi penembakan dan tabrakan hingga terseret yang menewaskan dua warga toboko itu,” paparnya.

Read 1177 times
Login to post comments