18 January

KOMISI III STUBAN KE DUA KEMENTRIAN Featured

Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ternate akan melakukan study banding (Stuban) ke dua kementrian yaitu kemetrian pemuda dan olah raga (Kemenpora) RI serta Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Sekretaris Komisi III Fahri bachdar mengatakan bahwa keberangkatan pihaknya ke dua Kementrian akan berlangsung pada hari selasa 19 januari. Fahri mengungkapkan, kunjungan mereka di Kemenpora untuk mengkonsultasikan soal lanjutan Pembangunan dan renovasi Gedung Lapangan Gelora Kieraha dari Sumber Anggaran Belanja Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2016. Dia berharap dari konsultasi ini akan mendapatkan anggaran dari APBN untuk lanjutan pembangunan Gelora. “Kami berharap dengan konsultasi ini ada harapan untuk mendapatkan alokasi Anggaran dari APBN 2016 untuk lanjutan pembangunan lapangan Gelora. Katanya.

Sebelumnya kata dia, pihaknya telah berkonsultasi pada Kemenpora untuk APBN 2015 di mana pada saat itu mendapatkan Anggaran Pembangunan Tribun senilai Rp 3,5 miliar, sehingga pada tahun ini konsultasi kembali dilakukan untuk mendapatkan anggaran lanjutan pembangunan lapangan gelora kieraha. “Tahun lalu kita berhasil dapat anggaran untuk pembangunan tribun sebesar Rp 3,5 muliar, semoga ditahun ini kita dapat juga untuk lanjutan pembangunan,” Ujarnya.

Selanjutnya Komisi III akan berkonsultasi juga ke Kementrian Lingkungan Hidup untuk mengkonsultasikan soal izin pertambangan dan sistim pengelolaannya serta penanganan hutan paska kebakaran. Fahri mengatakan, hal ini sangat penting dilakukan karena soal pertambangan pemerintah Kota Ternate sering mengeluarkan izin pertambangan pada galian C sehingga perlu untuk mempelajarinya lebih lanjut.

Selain itu menurutnya, penanganan paska kebakaran hutan juga perlu menjadi perhatian karena Kota Ternate juga mengalami kebakaran beberapa waktu lalu. “Konsultasi ini penting untuk kita pelajari tentang izin pertambangan dan penangan paska kebakaran hutan,” Katanya.

 

Read 1177 times
Login to post comments