23 February

KOMISI II KONSULTASI KE KEMENTRIAN DAN OTORITAS JASA KEUANGAN (OJK) Featured

Komisi II DPRD Kota Ternate konsultasi ke Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil dan Mikro (UKM) RI dengan Komisi yang membidangi Perekonomian dan Keuangan juga sambangi Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Sekretaris DPRD Kota Ternate, Safia M.Nur pada senin 22 februari kemarin mengatakan, komisi II DPRD Kota Ternate melaksanakan konsultasi di Kementrian Koperasi dan UKM terkait dengan bantuan program dan kegiatan tahun 2016 di Kota Ternate.

“Mereka ingin mengetahui dan mendengar dengan jelas bantuan program dan kegiatan apa saja yang pada tahun 2016 di peroleh Kota Ternate”. Katanya.

Bahkan Konsultasi di Kementrian Koperasi dan UKM, karena Koperasi merupakan salah satu penggerak perekonomian daerah, baik pada tingkat perkotaan maupun pedesaan, karena saat ini masyarakat harus memanfaatkan Koperasi secara optimal.

Komisi yang membidangi Perekonomian dan Keuangan itu kata Safia, akan ke Otoritas Jasa Keuangan terkait dengan penyertaan Modal Pemerintah Daerah terhadap Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kota Ternate.

Komisi II DPRD selama ini tak tahu perkembangan PT Ternate Bahari Berkesan Holding Company maupun anak Perusahaannya, padahal setiap tahun digelontorkan dana ke perusahaan itu. Tahun 2016 dialokasikan anggaran dalam APBD 2016 sebesar Rp 7,5 miliar.

“Komisi II DPRD konsultasi ke Kementrian Koperasi dan UKM RI serta komisi yang membidangi Perekonomian dan Keuangan Konsultasi ke Otoritas Jasa Keuangan selama lima hari, terhitung mulai 21 sampai 25 februari 2016,” tandansya. (Tim Humas)

Read 1064 times
Login to post comments