07 March

Dekot Berikan Peluang Peralihan Status Kelurahan ke Desa Featured

Dekot Berikan Peluang Peralihan Status Kelurahan ke Desa

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ternate mempersilahkan kepada Kelurahan yang mau merubah status menjadi desa, karena terkait dengan Undang-Undang desa itu semua tergantung masyarakat.

Sehingga itu DPRD hanya mensosialisasikan, namun apabila masyarakat menganggap itu perlu adanya peralihan status kelurahan ke desa. Maka itu dipersilahkan.

Hal tersebut di kemukakan oleh ketua komisi 1 DPRD Kota Ternate Muzakir Gamgulu pada senin kemarin tanggal 06 maret. Menurutnya, dari sejumlah kelurahan yang suda disosialisasikan, seperti di Moti dan Hiri.Tetapi sejauh ini, belum ada surat yang masuk ke DPRD terkait peralihan status tersebut.

Sementara ada informasi bahwa ada beberapa kelurahan di kecamatan Hiri yang mau melakukan perubahan status tapi sampai saat ini, belum ada surat resmi ke DPRD , dan itu hanya wacana ditingkat kelurahan.

“Memang ada pembicaraan dari kementrian desa untuk mengawal ini, dan DPRD hanya menunggu surat resmi dari kelurahan dan DPRD hanya menunggu surat resmi dari kelurahan dan DPRD siap memfasilitasi, tapi sampai saat ini belum ada surat resmi,” ujarnya.(Tim Humas)

 

 

Read 1218 times
Login to post comments